MY FACEBOOK

BISNIS ONLINE NO SCAM

Rekam Siaran Televisi ke BlackBerry



VIVAnews - Setelah dikembangkan selama setahun, TiVo, aplikasi perekam acara televisi yang pertama kali diperkenalkan di AS, akhirnya dihadirkan Research In Motion (RIM) di dalam perangkat BlackBerry.

Layaknya pada TiVo yang berwujud set-top box, pemilik aplikasi TiVo di dalam BlackBerry memungkinkannya melihat program guide dan mengatur jadwal program televisi apa yang ingin direkamnya secara otomatis.

Mungkin sedikit terdengar sulit menghadirkan acara dan program televisi ke dalam sebuah perangkat bergerak. Tetapi, seperti VIVAnews kutip dari BGR, 1 Oktober 2009, acara televisi yang disuguhkan menggunakan teknologi streaming.

Sebelum ini, telah diluncurkan lebih dulu aplikasi serupa bertajuk SlingBox. Namun demikian, aplikasi tersebut tidak diluncurkan di bawah bendera RIM.

Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak RIM apakah aplikasi TiVo dan konten di dalamnya tersedia cuma-cuma bagi pengguna BlackBerry. Dan sayangnya, aplikasi ini juga baru bisa dinikmati oleh para pengguna BlackBerry di kawasan Amerika Serikat.

Di Indonesia, layanan televisi digital serupa tengah dikembangkan oleh Konsorsium Tren Mobile TV dan Konsorsium Telkom-Telkomsel-Indonusa. Layanan ini juga baru akan bisa dinikmati oleh penduduk Indonesia sekitar tahun 2010.

Agustus lalu, proses pengembangan layanan ini baru memasuki tahap ujicoba.

by :VivaNews.com

Comments :

0 komentar to “Rekam Siaran Televisi ke BlackBerry”